12/06/2009

Tempat Unik Rasa Asik Harga Klasik

mbah jingkrakR M Mbah Jingkrak
Jl. Taman Beringin

Soal wisata kuliner atau makanan, Kang Supri punya pengalaman tersendiri, karena beberapa tempat makan yang pernah aku pilih karena berdasarkan nama tempatnya yang unik, tempat makan ini mengambil kata-kata yang familiar di telinga orang jawa. Pertama RM Mbah Jingkrak, Jingkrak kalau dalam bahasa Indonesia bisa berarti melompat-lompat, lha kalau yang melompat-lompat seorang mbah-mbah...??? wehhh karena penasaran, kang supri nekat mendatangi tempat makan ini, pertama kali datang patung mbah-mbah putri yang sedang berjingkrak menyambut saya, begitu masuk, alunan musik jawa langsung menggema, weh kerenlah.. karena disemarang ini jarang ada tempat makan yang menyuguhkan alunan musik jawa, nah menu yang saya pesan dan masih teringat sampai sekarang adalah ayam "bumbu setan", puedessse bikin jingkrak-jingkrak.. hahaha pantesan dinamai bumbu setan.. Dari segi rasa dan harga, pokoknya puas diperut pas dikantonglah... untuk semua tempat makanan yang kang supri kunjungi, dengan uang Rp 50.000 udah bisa makan puas untuk berdua, eh + 1000 dink buat parkir hehe..

Bentuman Steak
Jl. Taman Beringin

Masih dalam satu komplek dengan RM Mbah Jingkrak, Bentuman Steak mengundang rasa penasaran, Bentuman bisa berarti Biar Ketagihan.. Pertama kang Supri datang, emh.. harum steak yang lagi dipanggang buat perut meronta-ronta, gak sabar rasanya pengen makan steak ini.. kalau para sedulur penggemar steak, nah tempat ini saya rekomendasikan, dari pengalaman kang supri, dagingnya terasa ampe dalem, empuk pula, pokoknya mak nyuss.. wuh jadi pengen lagi neh. Apalgi sayurnya yang lumayan banyak membuat hasrat pada sang daging empuk ini terpuaskan.. Kalau mau reservasi neh kang supri punya no telp. (024) 3568500 ajak-ajak ya kalo mau kesana., karena gak enak kalo kesana sendirian xixixi...



Pengen Nyoba Lagi
Kapan ya??

Nah beberapa tempat tadi saya udah pernah nyoba, dan rata-rata saya puas, baik suasana, pelayananan, rasa dan harga (kecuali kalau gratisan). Beberapa tempat unik yang pengen saya datengi diantaranya adalah :
  • RM Roso Tresno Jl. Kusumawardani
  • Pawon Deso Jl. IndraPrasta
  • Obonk Steak Jl. Veteran
Kalau para sedulur pernah kesana, ayo sharing disini, sapa tau kita bisa makan bareng. Setelah kang Supri pikir-pikir, ternyata selama ini Semarang mempunyai banyak tempat makan, baik dari harga yang super murah ampe yang super mahal, hem.. pengen Hunting makanan lagi neh kayaknya, kebetulan bulan ini kan ada moment natal, pasti banyak menu spesial, ayo siapa yang mau ikutan hunting, hubungi diriku ya..



RM Lombok Idjo
Jl. Gajah Mada No.158

Sesuai dengan namanya, RM
Lombok Idjo menjadikan sambal sebagai makanan wajib, hehe aneh ya... tapi jangan salah sambelnya yang khas mengingatkanku pada masakan ibuku di kampung halaman, sambel yang diuleg diatas coeg yang terbuat dari batu akan menghasilkan aroma yang khas, menggugah selera.. apalagi ditambah dengan ayam krispinya em.... nyami banget, kalau ketempat ini kang supri saranin maleman aja, sekitar jam 7.00 - 8.00, karena disemarang kan udaranya panas tuh, lha kayak apa kalau maem menu utamanya sambel dibawah terik matahari, bisa kebakar luar dalam ntar.. hehee.. just kiding kok.. Oh Ayam krispinya ,emmm..... nyami bangget. Oh ia selain ada sambel lombokIjo, ada juga lho yang sambel yang warnanya merah,.


Pawone Resto
Jl. Mataram 653

Hem udah agak lama neh saya tidak ke Rumah Makan ini, tapi okelah demi para penggemar wisata kuliner, kang supri akan bernostalgia kesana, dulu saya ketempat makan ini ketika Big Bos dari Jakarta dateng.

Nah Beliau pengen makan ditempat khas Semarang, waduh saya agak bingung, dimana ya tempat makan yang khas semarang, waktu keliling-kelili
ng, tiba-tiba dijalan Mataram terlihat Rumah Makan yang namanya unik, Pawone Resto, kayak tempat masak dirumah hehe, pawon itu kalo dirumah, bentuknya mirip tungku tapi lukurannya lebih besar lagi. Gak pikir panjang lebar,akhirnya kami masuk dan makan disitu, ternyata lezatt juga, saya suka ayam bakarnya, gak tau tuh cara masaknya tapi rasanya bedaaa banget, coba aja deh datang kesana..

Soal harga, hehe maap kang Supri gak tau, kan yang bayar sie BOSS.
Suasananya juga nyaman bikin betah berlama-lama disana. Kalau orang Inggris bilang "is Cozy".








13 komentar:

Slamet Riyadi mengatakan...

tak sawer pertama kang hehehe
tengkyuuu...
semarange endi ki?

Suprih Rustanto mengatakan...

Matur tengkyu balik mas atas sawerannya, saya di semarang selatan alian peleburan, kalo dirimu mas semarange sebelah mana ik?

ciwir mengatakan...

weh.. mbah jingkrak hadir di semarang yaw????

aku tahunya di madiun

SERUMENYALA mengatakan...

wah kang bikin ngiler!

tapi sudah beberapa tahun dilarang makan yang ada cabenya!;D

Anonim mengatakan...

kalo aku ke semarang sih, aku sangat suka maknan yang nmanya klo gak salah gongso.....
wuih mantap

pepe mengatakan...

Semarang??
lumpia atawa bandeng presto dong

Suprih Rustanto mengatakan...

@ciwir: iya mas, udah lama kok, di jakarta juga ada di jaksel. wah berarti mbah jingkrak dah nyampe kemana-mana ya? ckckc gak nyangka..
@science: emang knapa mas? ada masalah dengan pencernaan ya? wah berarti mas hebat tuh bisa nahan gak makan yang pedes2 selama bertahun2, bagus juga kok buat kesehatan.. :)
@mfatihurrizqi: Oh iya mas ada, namanya babat gongso, wuih baunya, bikin kruek..kruek perut neh.. :)
@pepe: dua-duanya donk.. kalo boleh ada dua mengapa cuma milih satu? tul gak hehehe :)

reezaaa mengatakan...

Waah ... Lihat gambarnya aja udah lapar. Belum sarapan lagi. Hehehe ...

reezaaa mengatakan...

Waah ... Lihat gambarnya aja udah lapar. Belum sarapan lagi. Hehehe ...

Suprih Rustanto mengatakan...

@reezaaa: hehe pasti kriuk-kriuk tuh, orang saya aja nulisnya aja sambil ngeces ne pengen maem lagi di warungnya mbah jingkrak..

emperor edutainment mengatakan...

Mantab ini... Makanannya murah meriah lagi. Coba di Jakarta ada yang seperti ini. Enak dan murah.. :D

Cara Membuat Website mengatakan...

duh mas .. bikin ngiler aja nih ..
sangat menggoda makanannya ..

Cara Membuat Web

Suprih Rustanto mengatakan...

@emperor edutainment: ada kok bro, tempat makan mbah jingkrak, tepatnya di jakarta selatan.
@Cara Membuat Website: hehe lebih menggoda lagi kalau liat langsung, ditambah aromanya yang bikin perut kriuk-kriuk.

Mengenai Saya