12/24/2009

2009 Telah Aku Taklukkan

gambang semarang natalan Tak terasa kita semua udah ada di ujung tahun 2009, rasanya baru kemarin kang supri menikmati indahnya pesta kembang api di lapangan simpang lima, ternyata hal itu sudah satu tahun yang lalu. kalau dihitung hampir 360 hari lebih ya.. Kita patut bersyukur kalau selama ini Semarang menjadi kota yang aman, ini merupakan sebuah karunia dari Tuhan yang harus kita syukuri dan wajib kita jaga. Kalau para sedulur kebetulan berada di Semarang, ada beberapa tempat yang kang supri rasa,tempat ini cocok untuk merayakan suasana natal ataupun menyambut datangnya tahun baru.

1. Lapangan Simpang Lima
sepertinya pusat kegiatan masyarakat semarang akan terpusat di natal semaranglapangan ini, dari tahun ke tahun lapangan ini selalu menjadi tempat favorite orang semarang yang ingin menikmati pesta kembang api. kepadatan arus kendaraan dan pejalan kaki selalu terjadi dimalam tahun baru. berbagai hiburan rakyat digelar, mulai dari jalan pahlawan, bundaran videotron, lapangan KB, hingga terpusat di depan Hotel Ciputra.

2. Kampung Laut Resto
Ditempat inilah kang supri bisa merasakan makanan yang enak kuliner semarang, tahun baru di semarangditemani deburan air laut + pemandangan yang luar biasa menakjubkan menjelang tahun baru, untuk merayakan natal dengan keluarga besar? tempat ini sangat cocok, hemm.. tempatnya luas, makananya enak, pelayanannya memuaskan, pokoknya kalau belum pernah kesana, para sedulur musti coba.

3. Bukit Gombel
Bukit gombel emang strategis, hampir kita bisa menikmati pemadangan kembang api tahun barukota semarang bawah dari bukit ini, pemandangan pantai dari kejauhan, lapangan simpang lima, menara masjid agung,semua bisa terlihata dari bukit ini, jadi tidak salah apabila orang-orang sudah berebut tempat sejak sore untuk melihat indahnya pesta kembang api dari ketiga tempat besar diatas, nah kalau ingin sambil makan, para sedulur musti booking tempat ne di gombel restaurant, karena kalau enggak, hem... bakalan gak bisa masuk deh.. pasti penuhh..

5. PRPP
Tempat ini tidak jauh dari kampung laut resto, bedanya adalah, di PRPP simpang lima tahun barusegala macam hiburan selalu di gelar untuk menyambut tahun baru, mungkin ini menjadi second place setelah simpang lima, karena warga yang datang ke PRPP juga sangat banyak dan pasti macet, jadi kalu mau kesana usahaan jam 7 malm udah berangkat, kalau enggak malah tar gak kebagian pesta kembang apinya lho, nyesel khan, malam tahun baru kok malah dijalanan terjebak macet..

mungkin para sedulur bertanya, kok hanya itu? Ooo.. tentu tidak, Semarang masih memiliki banyak tempat yang menarik dan indah untuk dikunjungi baik untuk merayakan natal bersama keluaraga tercinta ataupun untuk menghabiskan tahun 2009 ini, namun tentunya para sedulur punya rencana dan tempat favorite sendiri-sendiri, coba sharing dini yah..

Tips dari kang supri seh
  • tentukanlah kemana para sedulur akan pergi dan jangan pindah-pindah tempat, karena biasanya jalanan akan ramai dan banyak titik-titik kemacetan yang bisa membuat kita terjebak.
  • bawalah uang dan barang-barang yang dianggap perlu saja, jangan berlebihan, karena pernah hp kang supri ilang di tengah-tengah keramaian simpang lima tahun kemaren.
  • Jangan pergi sendirian :) gak seru, kayak orang ilang tar :)
  • Buat yang masih pacaran, hayo ijin ama orang tua dulu lho ya, ngomongnya yang jelas mau pergi kemana, mau pulang jam berapa, trus ama sapa aja.. pokoknya berikanlah kepercayaan ama orang tua, biar kita juga enjoy menyambut tahun barunya :)

Kang Supri menghaturkan SELAMAT NATAL DAN SELAMAT TAHUN BARU
new days new spirit new hope

*Koleksi Foto by: BOZHART www.skyscrapercity.com

12 komentar:

opi mengatakan...

hohoho met tahun baru juga mas ;)

ciwir mengatakan...

wah ternyata sampeyan sang penakluk tenan mas.... hehehe

Suprih Rustanto mengatakan...

@opi: semog tahun depan akan lebih baik dari tahun ini,AMIN..
@ciwir: hehe kang ciwir juga penakluk SEO, saya belajar banyak dari kang ciwir, makasih mas, met tahun Baru 2010.

Slamet Riyadi mengatakan...

haluuuuu kang
hehehehe baru sempet mampir nih
2 minggu ada ujian semesteran, sekarang dah kelar
so bisa jalan2 lagi...
eh masi ada tugas bikin program rumah sakit, perbankan, ma penjualan ding....
pulang dulu ya... mau mumpet lagi tha thaaa

masiqbal mengatakan...

selamat tahun baru aja deh mas, tahun baru enaknya sambil keliling kota nih kaya mas spri... :D

Anonim mengatakan...

Selamat Hari natal...
Tks telah berkunjung ke blog saya di www.latteung.wordpress.com, salam kenal...

ipul mengatakan...

halo..salam kenal dari anak Makassar yang nikah dengan orang Semarang..:)

kalo lagi balik ke Semarang saya jarang keliling2..tempat paling enak ya di rumah mertua di Tembalang..hehehe, paling ke Simpang Lima atau ke kawasan kota tua buat motret..tapi, tetap aja Semarang selalu punya aura yang menyenangkan buat saya.

Semarang emang gak serame Makassar (dalam jumlah Mall) tapi justru itu yang biki saya selalu ingin kembali ke sana, merasakan sesuatu yang sederhana tapi menentramkan..

T O R U M E S I mengatakan...

Terima kasih sudah kunjungi blog tanagekeo. Saya masih ingat ketika terminal bus belum pindah. Saya terbang dari Jakarta pakai pesawat Merpati agar cepat tiba di Pekalongan. Tetapi waktu yang dibutuhkan untuk keluar dari kota Semarang lebih lama dari pada Senja Utama dari Jakarta.

Semarang sekarang semakin semarak saja!!!

Suprih Rustanto mengatakan...

@aaSlamDunk: weh tahun baru kok malah mo mumpet sie mas,??
@masiqbal: Betul tu mas.. apalagi rame-reme, tambah seru.
@latteung: Salam kenal balik, senang bisa saling menyapa dan mengunjungi :)
@ipul: Wah nampaknya mas ipul perlu referensi tentang kota semarang yang sekarang, perkembangannya begitu cepat, jumlah mall dan hotel sekarang bertambah banyak lho..
@TORUMESI: memang sie pak, semarang emang punya keunikan sendiri, wah oke juga tuh ungkapnnya, Semarang semakin Semarak.

Ilmi Aji mengatakan...

jadi pengen ke semarang :(

Suprih Rustanto mengatakan...

@Ilmi Aji: hehe ayo mas ke Semarang, semoga kita bisa bersilahturahmi.

Anonim mengatakan...

lam kenal juga gan, thanks udah visit my blog....isi nya semarang abis..nais post gan buat ref kalo ke semarang...

Mengenai Saya