1/08/2010

Lezatnya Iga Bakar Depot Mary

iga bakar, depot mary, kuliner semarangMelengkapi acara makan-makan, maka menu satu ini harus di masukkan dalam bakul perkulineran semarang, ya nama menunya adalah Iga Bakar ala Depot Mary. Silahkan para sedulur kuliner meluncur ke DP Mall Semarang lantai 2 Food Court no 3A.

Mengapa iga bakar begitu menarik perhatian kang supri? tidak lain karena dahulu menu iga bakar hanya disajikan di hotel-hotel berbintang dan restoran-restoran mahal. Sekitar 2 tahun yang lalu kang supri menemukan menu iga bakar ini di sebuah warung di jakal (jalan kaliurang) jogja. Nah sekarang tidak usah jauh-jauh, karena kemaren kang supri menyempatkan diri ke DP Mall untuk menikmati menu iga bakar ini, udah kangen neh :)
Terus apa sih istimewanya iga bakar di Depot Mary?
1. Dagingnya begitu lembut dan empuk, jadi kita tidak akan menemui kata 'alot' di depot ini.
2. Rasanya... Mak nyus tenan, sesuai banget dengan lidah orang semarang dan pastinya tidak kalah dengan iga bakar yang dijual direstoran mahal.
3. Daging iganya disajikan dalam beberapa resep, ada Iga bakar, Iga lada hitam, sup iga, asem-asem iga pedas, dan apa lagi ya?? duh kang supri lupa, pokoknya kesana aja deh, bakalan puas.. tinggal pilih.

Tuh kang supri ada fotonya, meski diambil lewat kamera hape tapi semoga bisa mewakili wajah iga bakar ini, yang penting kan 'rasanya bung'. Maaf ya, agak bernafsu si makannya jadi dagingnya tinggal separo hehe. Depot mary mulai beroperasi ketika jam mall buka yaitu sekitar jam 10.00 pagi dan tutup jam 21.00 ( jam 22.00 kalau hari libur dan hari minggu).

Nah setelah puas makan iga bakar, kang supri sempatkan membeli jambu bangkok yang ada di carefour, pas banget deh abis makan daging iga sapi, penutupnya daging buah jambu bangkok, seger tenan. Gak nyangka ya acara makan-makan aja sekarang bisa ditulis dalam sebuah blog, tau gitu dari dulu kang supri kan mengabadikan setiap makanan yang menjadi korban perutku ini. Oia para sedulur bisa melihat koleksi makanan semarang yang udah saya tulis secara lengkap di kuliner semarang, baca juga review tentang nikmatnya kopi Indonesia, gambang semarang mengucapkan selamat berkuliner ria.
kuline semarang, jambu bangkok


6 komentar:

itempoeti mengatakan...

halaaahhh...
pas ngelih...
dhadhi tambah ngelih...
sampek kemecer iki...

Unknown mengatakan...

bikin lapar aja nihh....

Nanang mengatakan...

Waw nyam-nyam....

annosmile mengatakan...

enak nih
kapan traktir saya

Suprih Rustanto mengatakan...

@itempoeti, @Ahmad Ramadani: hehehe sory mas, saya juga masih kemecer :) sampe sekarang.
@Nanang: nyam.. nyami.. uenak bos..
@annosmile: Boleh.. kapan neh ke Semarang? calling2 diriku ya..

Lady mengatakan...

hmmmm....enak tuh...bikin laper...

Mengenai Saya