1/04/2010

Gambang Semarang Belajar Merangkak

gambang semarangRasanya baru kemarin kang supri membuat blog gratisan ini, tak terasa satu bulan sudah gambang semarang mengiringi lantunan suara hatiku, tepatnya pada tanggal 3 desember 2009 yang lalu kang supri untuk pertama kalinya menuangkan secuil isi hati kedalam blog ini, tulis menulis di blog ternyata membuat hari-hariku terasa cepat berlalu, detik demi detik terlewati, berjalan kian kemari mengarungi jagat maya ini. Awal kang supri menorehkan gambang semarang ini menjadi tetenger blogku adalah karena anak-anak muda Semarang jaman sekarang, sudah banyak yang melupakan musik legenda dari semarang ini. Bahkan diantara mereka ada yang tidak mengenalnya sama sekali, ada pula yang acuh dan tak mau tahu dengan budayanya wong semarang. Berbagai budaya pop seakan membuai keinginan para penerus bangsa sehingga mereka mulai lupa dan meninggalkan jati dirinya.

Namun kang supri sadar, bahwa menyalahkan seseorang tidaklah hal yang bijak untuk dilakukan, apalagi seseorang tadi terlihat salah dimata kang supri hanya gara-gara melupakan musik jadul yang hanya dimainkan oleh orang-orang yang sudah berumur. Lebih baik kang supri mengabadikan nama gambang semarang ini menjadi sebuah nama blog yang semoga dikenal oleh blogger semarang, kemudian merembet ke blogger indonesia, dan semoga kemudian akan dikenal oleh masyarakat indonesia secara luas, dan semoga abadi di dunia maya ini.

Dalam umurnya yang masih muda, gambang semarang ini menempati urutan 6 dalam hasil pencarian di search engine google.co.id untuk kata kunci gambang semarang dan belajar merangkak di lantai google PR dengan mendapat nilai 2, semoga di hari-hari yang akan datang gambang semarang ini bisa berdiri tegak dan belajar berjalan. walaupun itu bukan prestasi, namun kang supri senang bisa belajar tentang dunia internet apalagi hal ini membawa kang supri menemukan ilmu baru yang positif. Walaupun ada teman kang supri yang mencibir karena gambang semarang memakai blog gratisan, namun dalam hati kang supri tetap bersyukur. Biarlah mereka memandang rendah gambang semarang ini, asal kang supri bisa menulis dan melantunkan suara hati untuk kota semarang tercinta, hati ini sudah berbahagia.

Harapan kang supri Semoga gambang semarang akan membawa nama harum bagi kota semarang, wisata kulinernya, wisata religinya, memperkenalkan budaya dan kehidupan orang semarang, segala yang unik tentang semarang, dan urat nadi kehidupan kota semarang ini.

Harapan adalah sesuatu yang baik, dan sesuatu yang baik tidak akan pernah mati

10 komentar:

Gilang Adikara mengatakan...

ah, baru aja mau nyari situs yang ngakomodir uneg2 warga semarang.. hehe
follow ah..

gede_adhy mengatakan...

sering-sering di keramaian dan kemacetan memang memaksa tubuh untuk sesekali menikmati keheningan

gede_adhy mengatakan...

sering-sering di keramaian dan kemacetan memang memaksa tubuh untuk sesekali menikmati keheningan

M. Taufiq Aryanto mengatakan...

sip tenaaan..... smoga sukses bos,...

Suprih Rustanto mengatakan...

@Gendhon: Salam kenal mas, sesama orang semarang saling mendukung hehe:)
@gede_adhy: Saya setuju dengan mas gede, keheningan bisa memberikan energi jiwa kita.
@M.Taufiq A: Makasih balik bos, salam kenal.

amethys mengatakan...

bakalan sering mampir saya...hehehehe gimanapun juga setiap sudut kota semarang melekat erat dihati saya....
Pasti menyenangkan membaca berita ttg Semarang

Bintang mengatakan...

Sampai kapanpun. Semarang tetap di hati. Karena di sana aku dilahirkan dan mengukir begitu banyak kenangan.

Suprih Rustanto mengatakan...

@amethys: Semoga bisa memberikan referensi yang berguna, makasih atas apresiasinya :)
@Bintang: Sekarang Bintang emang tinggal dimana? semarang sudah banyak berubah lho..

itempoeti mengatakan...

terus berkarya....

komiocy mengatakan...

salam kenal.trims udah berkunjung ke blogku.

Mengenai Saya